4 Text Editor Terbaik Untuk Developer di Linux


Apakah Anda sedang mencari Text Editor Terbaik Untuk Developer di Linux? jika anda bertanya di forum atau kepada para pengguna linux kawakan, pasti anda akan mendapat jawaban Vi, Nano, Vim, Leafpad, dll. Benar sih jawaban itu, namun yang akan kita bahas ini mengenai text editor yang mempunyai banyak fitur yang akan meningkatkan kemampuan programming anda.


Kalau saya pribadi sih lebih menyukai linux debian sebagai OS utama saya,  Namun kali ini saya tidak akan membahas mengenai distro debian saja, nggak adil kan? yang akan kita bahas ini adalah text untuk semua linux. Ok langsung saja kita mulai dari :

1. Brackets

Brackets

Brackets adalah teks editor yang berbasis open source dari adobe. Brackets memfokuskan secara ekslusif pada kebutuhan web designer yang dibangun dengan dukungan untuk HTML, CSS dan Java Script. Aplikasi ini menyediakan anda editing inline dan live preview. Ada banyak plugin tersedia untuk lebih meningkatkan pengalaman anda dengan Brackets.

Untuk menginstall Brackets di Ubuntu dan Linux mint, anda dapat menggunakan PPA resmi berikut :

sudo add-apt-repository ppa:webupd8team/brackets
sudo apt-get update
sudo apt-get install brackets

Untuk distribusi Linux lainnya anda bisa mendapatkan kode sumber serta binari untuk linux, OSX, dan Windows.

Atom

Atom adalah salah satu teks editor yang modern yang berbasis open source yang cocok bagi programmer. Atom di kembangkan oleh Github dan dipromosikan sebagai "hackable text editor for the 21st century". Atom terlihat menyerupai teks editor lain seperti Sublime teks editor.
Atom baru-baru ini merilis paket .deb dan .rpm sehingga para pengguna dapat dengan mudah menginstall atom di debian dan distribusi linux berbasis fedora. tentu saja, kode sumbernya tersedia juga.

Download Atom .deb 
Download Atom .rpm
Download Atom Source Code
[Lihat Juga] Atom, Code Editor terbaik linux

Lime Text

Atom
Lime Text

Jika anda menyukai Teks editor Sublime Teks namun anda tidak nyaman dengan fakta bahwa itu tidak open source. Jangan khawatir, kami memiliki clone open source dari sublime text editor, yang disebut Lime Text. Aplikasi ini dibangun pada Go, HTML, dan Qt. Alasan dibalik kloning dari sublime text editor adalah bahwa ada banyak bug di Sublime text 2 dan sublime text 3, tidak ada transparansi dalam pengembangannya, apakah bug sudah diperbaiki atau tidak.

dapatkan Lime teks editor dengan menuju link dibawah ini :

Lime Text Source Code

Light Table

Light Table

yang dipamerkan sebagai "teks editor generasi selanjutnya", Light table adalah teks editor yang terlihat modern. ada banyak ekstensi yang tersedia untuk meningkatkan kemampuannya.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

2 Responses to "4 Text Editor Terbaik Untuk Developer di Linux"

  1. terimakasih sudah share gan, bermanfaat sekali
    solder uap

    BalasHapus
  2. 4 Text Editor Terbaik Untuk Developer Di Linux - Cacingtekno >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    4 Text Editor Terbaik Untuk Developer Di Linux - Cacingtekno >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    4 Text Editor Terbaik Untuk Developer Di Linux - Cacingtekno >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK mh

    BalasHapus