29 Bahasa Pemrograman Dengan Bayaran Tertinggi di Tahun 2017


Berdasarkan data dari situs yang memuat pekerjaan menunjukkan bahwa kondisi yang menguntungkan bagi insinyur perangkat lunak adalah mereka yang memiliki pengetahuan keterampilan berbasis cloud. Secara keseluruhan, Amazon Web Services seperti DynamoDB dan MapReduce ternyata menjadi yang paling dicari.

Berbeda halnya dengan survey yang diadakan sebuah situs yang hanya berfokus pada karier, pengumpulan data industri, dan penerbitan karir. Baru-baru ini, saya menemukan sebuah blog menarik yang bernama Paysa Blog, dimana blog tersebut memuat perkembangan karir di Silicon Valley.

Bagian menariknya adalah saya menemukan cakupan bahasa pemrograman dengan bayaran tertinggi pada beberapa perusahaan.

Website ini telah mendaftar bayaran pemrograman tertinggi dengan rata-rata gaji dan persentase lowongan pekerjaan yang menuntut kemampuan bahasa tersebut. Grafik di bawah memuat 29 bahasa pemrograman yang berbeda
:



Dari grafik diatas jelas menunjukkan kompensasi atau bayaran keterampilan dari suatu bahasa program dari lowongan pekerjaan. Jika kita berpikir sejenak dan menerapkan prinsip demand-dan-pasokan universal, tentu masuk akal.

Objective-C, bahasa pemrograman yang perlahan digantikan oleh sumber bahasa pemrograman Open Source Swift dari Apple, muncul di angka kurang dari 2%. Hal ini menunjukkan gaji pengembang dan insinyur di angka $ 140.000.

Kecenderungan yang sama diamati ketika kita melihat Verilog, R, dan Scala. Berikut daftar 15 Pemprograman dengan gaji teratas :


  1. Verilog
  2. Scala
  3. Scheme
  4. Objective-C
  5. R
  6. Perl
  7. Go
  8. Python
  9. C++
  10. C
  11. Ruby
  12. LaTeX
  13. Java
  14. MATLAB
  15. Flex
 29 bahasa pemprograman dengan gaji tertinggi dan daftar posisi yang paling diminati dapat dilihat pada grafik di atas.

Jika kita lihat pada daftar posisi, kita akan menemukan bahwa SQL cenderung memimpin pada grafik, diikuti Jawa, JavaScript, C #, dan C ++. Dimana, dari semua permintaan pekerjaan, SQL adalah salah satu bahasa dengan kompensasi terendah.

Apakah artikel 29 Bahasa Pemrograman Dengan Bayaran Tertinggi di Tahun 2017 ini menarik? bahasa pemprograman apa yang ingin kamu pelajari pada tahun 2017? Jangan ragu untuk berbagi pandangan kamu pada kotak komentar di bawah ini.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

1 Response to "29 Bahasa Pemrograman Dengan Bayaran Tertinggi di Tahun 2017"