Cara Auto Delete Akun Facebook Setelah Meninggal



Kematian adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari semua yang hidup. Ia dapat membuat seseorang merasa lebih berduka terutama bagi mereka yang mempunyai hubungan dekat karena merasa ada yang kosong dalam dirinya.

Di zaman serba digital ini, kita tau bahwa kini mulai banyak orang mulai menghabiskan waktu mereka di internet terutama di jejaring sosial. Hati bisa tambah baper apalagi jika ada teman yang membagikan kiriman selamat ulang tahun kepada orang yang kita kasihi yang ternyata sudah meninggal.

Salah satu jejaring sosial yang tengah populer saat ini adalah Facebook. Nah, Salah satu fitur Fb untuk "mengabadikan" mereka yang sudah meninggal namun masih mempunyai akun aktif di facebook adalah :

1. Permintaan Akun Kenangan

https://www.facebook.com/help/contact/234739086860192

2. Permintaan Khusus untuk Akun milik Orang yang Telah Meninggal Dunia

https://www.facebook.com/help/contact/228813257197480

Namun, kamu juga bisa membuat Kontak pewaris dan Permintaan Penghapusan Akun untuk mencegah sesuatu yang tidak di inginkan.  

Kontak pewaris adalah seseorang yang kamu pilih untuk mengelola akun kamu setelah kamu tiada. Mereka akan dapat melakukan hal seperti menyematkan kiriman di Kronologi kamu, menanggapi permintaan pertemanan baru, dan memperbarui foto profil kamu. Mereka tidak akan mengirim sebagai kamu atau melihat pesan-pesan kamu. Sementara Jika kamu tidak menginginkan akun Facebook setelah kamu meninggal dunia, kamu dapat meminta untuk menghapus akun kamu secara permanen dan bukannya memilih kontak pewaris.
 

Cara Auto Delete Akun Facebook Setelah Meninggal

Nah, jika kamu tidak ingin akun Facebook kamu tetap hidup bahkan setelah kamu meninggal, kamu bisa meghapusnya secara otomatis lho. Gimana caranya?
  1. Pertama, Masuk ke akun facebook kamu
  2. Lalu Klik panah bawah dekat tombol Beranda.
  3. Kemudian Klik Settings pada menu drop-down.
  4. Lalu klik Keamanan pada panel sebelah kiri
  5. Kemudian Klik Kontak Pewaris.


6. Lalu klik Permintaan Penghapusan Akun.



Facebook akan otomatis menghapus akun kamu jika ada seseorang yang memberitahu mereka jika kamu sudah meninggal.



Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "Cara Auto Delete Akun Facebook Setelah Meninggal"

Posting Komentar