Pengen Belajar Koding? Belajar via 7 Chanel Youtube ini Aja!



Dizaman serba digital ini, mempunyai skill koding memang akan memberikan banyak sekali keuntungan buat kamu. Karena alasan itulah kini mulai banyak orang yang ingin mempelajari koding ini.

Nah, dalam dunia koding sendiri ada banyak sekali bahasa pemprograman yang tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. So, sebelum ingin mempelajari koding sebaiknya tentukan dahulu bahasa pemprograman apa yang kamu minati.

Untuk memulai belajar koding sendiri kini kamu bisa lakukan dengan banyak cara, bisa belajar dari buku, atau bahkan internet. Salah satunya adalah Youtube. Selain untuk mencari hiburan, ternyata Youtube adalah platform yang cukup edukatif lho. Nah, berikut 7 Chanel Youtube untuk belajar koding!

1.TheNewBoston



 
Chanel ini memiliki lebih dari 4000 video tentang belajar koding. Mulai dari dasar-dasar hingga yang sudah advanced tersedia disini. Nah sedikit saran, fokus saja dahulu pada satu bahasa pemprograman saja.

2. Derek Banas



 
Nah, chanel untuk belajar koding selanjutnya ada Derek Banas. Chanel ini terbilang rapi dalam menyampaikan setiap pembelajarannya karena menjelaskan setiap pemprograman dalam satu video.
Chanel ini membahas berbagai bahasa pemprograman seperti Java, PHP, C++, HTML, Android, Python, Assembly, Ruby, dan lain-lain.

3. LearnCode.academy



 
Chanel yang satu ini cocok banget buat kamu yang ingin mendalami web design. Kamu bisa belajar bahasa pemprograman seperti HTML, CSS, Deployment Strategies, dan Server Administration dalam chanel ini.

4. CSS Tricks



Chanel ini adalah chanel resmi dari situs csstricks.com. So, jika kamu kesulitan belajar koding lewat web nya kamu bisa mengunjungi chanel ini. Chanel ini juga membahas pemprograman web design. Materi pembelajarannya pun beragam, seperti WordPress, Javascript, dan CSS.

5. ProgrammingKnowledge



Selanjutnya adalah chanel ProgrammingKnowledge, di chanel ini kamu bisa mempelajari tentang tutorial bagaimana membuat aplikasi android dan pemprograman lain seperti Java dan Phyton.

6. Treehouse



Channel yang mempunyai slogan "Never stop learning" ini cenderung membahas bahasa pemrograman PHP, Javascript, Python, CSS, C++. Namun yang paling sering di bahas adalah C++ dan Python.

7. Tuts+ Web Design



Dari sini kita sudah bisa menyimpulkan jika chanel ini fokus membahas mengenai perancangan web, Bootstrap, layout di Photoshop dan Dreamweaver.

Dalam chanel ini kamu akan mempelajari mengenai Bahasa pemrograman terkait yang dipelajari seperti HTML, CSS, serta Photoshop dan Dreamweaver untuk membuat layout.

Nah, itulah 7 Chanel Youtube untuk belajar koding. Jangan pernah berhenti dan belajar ya kawan.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "Pengen Belajar Koding? Belajar via 7 Chanel Youtube ini Aja!"

Posting Komentar