Phyton 3.6 Resmi Rilis! Inilah Fitur Terbaru Dari Phyton 3.6!


Kini, Phyton adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan didunia. Pada tanggal 8 Desember 2016 kemarin, Python 3.6 secara resmi dirilis oleh Python Software Foundation.

 Dibandingkan dengan versi 3.5, Python 3.6 cukup banyak membawa banyak fitur baru, langkah-langkah keamanan tambahan, atau kamu juga dapat mencoba untuk membuat hal-hal yang lebih produktif dan mudah untuk versi pengembang. Artikel ini akan menyajikan gambaran singkat dari fitur Python 3.6 dan penambahan sintaks.

Fitur baru dari  Phyton 3.6

Versi 3.6 telah memperkenalkan beberapa fitur sintaks penting :

- Formatted string literals:  merupakan jenis baru dari string literal, string ini juga disebut f-string. Cirinya adalah string ini diawali dengan huruf 'f' dan berisi bidang pengganti tertentu kemudian dikelilingi oleh {}. Bidang pengganti adalah ekspresi yang dievaluasi pada saat runtime dan diformat dengan menggunakan format () protokol.

- Underscores in numeric literals:  dirancang khusus agar lebih mudah dibaca. Python 3.6 dibekali kemampuan untuk menggunakan garis bawah di literal numerik. Kini, garis bawah tunggal dapat digunakan antara angka dan setelah setiap basis yang ditentukan.

- Syntax for variable annotations: Memungkinkan penambahan sintaks untuk menerangkan berbagai jenis variabel.

- Asynchronous generators: Python 3.6 meningkatkan dukungan untuk native coroutines dan async.

- Asynchronous comprehensions: Penambahan dukungan untuk menggunakan async dalam list, set, dict comprehensions dan generator expressions.

 - Python 3.6 juga menambahkan new library modules, perbaikan CPython, dan banyak peningkatan keamanan.

Python 3.6 Lifespan

Versi ini akan terus menerima perbaikan setiap 3-6 bulan untuk 18 bulan ke depan. Setelah Python 3,7 rilis, 3,6 bug akhir fix akan dirilis. Setelah itu, 3,6 diharapkan dapat mendapatkan update keamanan hingga Desember 2021 mendatang.

Apakah kamu sudah menemukan fitur baru dari Python 3.6? Jangan lupa untuk bagikan pendapatmu di bagian komentar di bawah ini ya!

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "Phyton 3.6 Resmi Rilis! Inilah Fitur Terbaru Dari Phyton 3.6!"

Posting Komentar