Apple Sekarang Jadi Open Source ?



Bukan hanya Microsoft yang saat ini tengah ramai di bicarakan mengenai produk mereka yang mampu menjalankan bash di windows 10, atau mungkin perubahan produk mereka menjadi open source atau bahkan port SQL Server di Linux.
Tak tinggal diam, nampaknya Apple juga ingin mengambil bagian dengan mengumumkan bahasa pemprograman Apple Swift mereka menjadi Open Source. Dengan kata lain, saat ini apple mengguncang dunia komputer bahwa Mac OS mereka menjadi Open Source.



Pada acara Worldwide Developer Conference (WWDC), pada 1 April, CEO Apple Tim Cook mengatakan:
Di Apple, kami selalu menghargai Open Source. Kami menggunakan BSD Kernel tanpa menggunakan lisensi BSD. Itu adalah langkah pertama menuju Open Source. Dengan Swift yang telah menjadi produk Open Source, sekarang saatnya untuk mengambil langkah besar berikutnya dengan membuka sistem operasi OS X. Ini akan memastikan posisi kami sebagai pemimpin inovasi Open Source.
Aslinya :
At Apple, we have always valued Open Source. We used BSD Kernel without even using BSD license. That was the first step towards Open Source. With Swift going Open Source, it is time to take the next big step and open source OS X. This will ensure our position as the leader of Open Source innovation.



 

Free dan Open Source OS X Akan disebut FOSX

Tim Cook lebih lanjut menambahkan bahwa OS X selalu berarti Open Source X dan F baru di FOX singkatan Gratis seperti dalam 'App GRATIS mingguan di Apple Store'. Dia juga mengatakan bahwa versi open source dari OS X akan sepenuhnya kompatibel dengan hardware Apple. dan jika Anda membeli MacBook atau iMac, itu akan datang bebas dengan itu. 
  
Apple fans telah menyebut itu keputusan revolusioner, bahkan lebih besar dari memperkenalkan Apple Pencil. Mereka telah sepakat untuk membeli FOSX bahkan jika itu gratis.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "Apple Sekarang Jadi Open Source ?"

Posting Komentar