Tor Phone adalah "Versi Teraman dari OS Android" dari Tor Project



Saat Apple di sibukkan dengan market aplikasinya, Secara tak terduga Android kini sudah menjadi platform mobile paling di minati di dunia. Terlebih dengan sifat android yang Open Souce sehingga siapapun dapat menggunakannya dengan mudah. Akhirnya sang kompetitor google pun mengklaim jika Apple OS di anggap lebih aman dari pada android.

Secara bawaan, sistem operasi android tidak dirancang untuk kebutuhan privasi. Itulah alasan mengapa banyak developer/vendor dapat dengan mudah memodifikasi atau merubah android sesuai kebutuhan pasar. Atas dasar itulah akhirnya Tor mengumumkan untuk merilis prototipe Tor Android.

Prototipe ini bernama Tor Phone, yang di buat oleh developer Mike Perry berdasarkan OS Copperhead.

 Copperhead sendiri sebenarnya adalah Custom ROM untuk android yang melarang kamu untuk memodifikasi boot, system, recovery, atau bahkan mengubah partisi pada android kamu.

Tor Phone juga menggunakan OrWall, bagi yang belum tau OrWall adalah sebuah firewall khusus android yang dirancang untuk terhubung ke jaringan TOR dan melakukan block pada koneksi selain tor. Bisa di bilang Tor Phone adalah "Tail's OS Versi Android".

Di sebuah blog resmi Tor, Perry menjelaskan tentang bagaimana cara menginstal Tor Phone di android, sayangnya saat ini Tor phone hanya support pada google nexus dan pixel. Selain itu, pastikan pula jika kamu sudah agak familiar dengan linux. Jika kamu tertarik dan ingin tau lebih banyak tentang Tor phone maka kamu dapat mengunjungi Blog Tor Project.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "Tor Phone adalah "Versi Teraman dari OS Android" dari Tor Project"

Posting Komentar