Taukah Kamu Apa Fungsi Dari Slot Aneh Pada Laptop Ini?



Jika kamu teliti pada laptopmu, kamu mungkin akan menemukan sebuah lubang aneh yang terdapat pada laptop kamu, Namun taukah kamu lubang apakah ini dan apa fungsinya?Lubang ini sebenarnya adalah Slot Kensington Security, Slot ini sendiri dipatenkan untuk tujuan komponen sistem keamanan anti-pencurian yang dipasarkan oleh Kensington Computer Products Group.

Desain asli dari slot ini sudah dipatenkan oleh merek Kryptonite pada tahun 1999.

The Kensington Slot terdiri dari sebuah lubang logam yang terdapat pada perangkat dan pengait silinder yang melekat pada kabel logam yang dilapisi dengan lapisan karet. Pengait tersebut terhubung ke slot dan terkunci rapat menggunakan kombinasi tombol atau nomor. Sementara ujung kabel yang lain dapat dipasang pada setiap objek yang dapat bergerak seperti meja atau benda lain.

Biasanya, bagian casing perangkat portabel terbuat dari semacam bahan plastik. Seseorang bisa saja mengambil kunci dari perangkat kamu tanpa menyebabkan kerusakan. Dan The Kensington Slot berfungsi sebagai lapisan tambahan keamanan untuk mencegah perangkat dari pengutil.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "Taukah Kamu Apa Fungsi Dari Slot Aneh Pada Laptop Ini?"

Posting Komentar