5 Cara Simple Unroot Smartphone



Bagi sebagian orang, rooting android itu penting. Karena banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapat dari root itu sendiri, diantaranya adalah memperoleh hak akses penuh dan juga dapat meningkatkan performa dari smartphone itu sendiri.

Namun, Beberapa atau bakan sebagian orang lain berpendapat bahwa root adalah hal yang rumit karena dapat membahayakan keamanan dan yang paling parah dapat menghilangkan garansi.
Nah bila kamu sudah terlanjur rooting, ada tips nih bagaimana cara untuk unroot smartphone.

1. Menggunakan aplikasi SuperSu



SuperSU sendiri sejatinya adalah salah satu aplikasi untuk memanagenen root itu sendiri dan pastinya di aplikasi ini ada option untuk unroot. Caranya mudah, pertama scroll ke bawah lalu pilih UNROOT FULL. Setelah itu ikuti prosedurnya dan smartphone kamu akan restart otomatis. Setelah restart maka Smartphone kamu akan kembali seperti semula.

2. Menggunakan Universal Root



Sudah mencoba unroot lewat SuperSU tapi gagal? tenang, masih ada solusi. Solusinya adalah dengan menggunakan Universal Root. Sayangnya aplikasi ini berbayar di Play Store dan kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak dapat digunakan pada ponsel Samsung dan LG.

3. Menggunakan Aplikasi ES File Manager



Caranya :

  1. Akses Main Drive pada ponsel, lalu cari system kemudian masuk ke folder bin. Jika sudah maka hapus Busybox dan SU
  2. Bila tidak ada file di atas, kembali ke folder System lalu masuk ke xbin kemudian hapus Busybox dan SU.
  3. Bila sudah kembali ke System lalu masuk ke folder App dan hapus superuser.apk
  4. restart ponsel kamu
4. Dengan OTA Update



jika kamu menginstal OTA, maka status root kamu akan hilang. untuk mendapat root kembali maka kamu harus rooting lagi dari awal.

5. Unroot dengan Install Stock Update



Jika semua cara diatas tidak bekerja maka jalan terakhir adalah dengan mengembalikan ke firmware asli dari ponsel kamu, sayangnya setiap perangkat mempunyai cara yang berbeda-beda.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "5 Cara Simple Unroot Smartphone"

Posting Komentar