4 Cara Super Greget Untuk Ngecharge HP



Kehabisan baterai tentu adalah suatu hal yang menjengkelkan tentunya, apalagi kalau kamu sedang tidak membawa charger. Duh tambah kacau nih urusannya.

Kalau udah begini solusinya pasti pakai powerbank, selain simpel dan praktis tentunya alat ini sangat efisien. Ternyata selain powerbank dan listrik masih ada cara lain lho untuk ngecharge ponsel kamu. Bahkan cara-cara di bawah ini termasuk cara paling greget untuk ngecharge hp.

1. Pakai Panas Tubuh



Teknologi ini bernama Power Shorts dan Recharge Sleeping Bag. Adalah teknologi terbaru yang memanfaatkan energi kinetik serta panas tubuh yang selanjutnya di ubah menjadi energi listrik yang dapat kamu gunakan untuk ngecharge ponsel kamu.

Uniknya, dengan teknologi ini kamu dapat ngecharge bahkan sambil bergerak ataupun saat kamu tidur. Power Short sendiri memiliki bentuk celana pendek dengan alat pengisi yang berada di kantung belakang.

Sementara Sleeping Bag berbentuk kantung tidur dengan alat pengisi yang ada di kantung depan.

2. Pakai Angin


Kamu bisa ngecharge ponsel kamu dengan alat yang di sebut iFan. Alat ini menggunakan angin untuk memutar turbib mini yang mampu kamu gunakan untuk selanjutnya diubah menjadi energi listrik. Sayangnya kamu memerlukan waktu setidaknya 6 jam untuk mengisi baterai kamu dengan alat ini karena alat ini masih dalam tahap pengembangan.

3. Pakai Crank Case atau Charger Engkol



Kamu juga dapat ngecharge ponsel kamu dengan Crank Case atau Charger Engkol. Caranya mudah, kamu hanya perlu memutar tuas lalu ponsel kamu akan terisi dengan sendirinya. Alat ini mampu mengubah 1 menit putaran menjadi 30 detik pengisian pada ponsel kamu.

4. Pakai suara


yup, kamu sedang tidak salah baca. Pakai suara. Saat ini alat ini sedang di kembangkan oleh para insinyur dari Sungkyunkwan University di Seoul, Korea Selatan. Rencananya, alat ini akan memanfaatkan suara kebisingan untuk diubah menjadi energi listrik. 100 desibel tingkat kebisingan mampu menghasilkan 50 milivolt listrik.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "4 Cara Super Greget Untuk Ngecharge HP"

Posting Komentar