4 Cara Paling Sering Digunakan Hacker Membobol Password Wifi



Mempunyai smartphone canggih dengan kecepatan internet tanpa batas adalah impian setiap orang saat ini, atau mungkin sudah jadi kebutuhan.

Bisa jadi menggunakan wifi adalah jalan alternatif bagi kamu yang agak bermasalah dengan koneksi data, namun wifi berkecepatan tinggi seringkali di proteksi dan bila ingin menggunakannya maka kamu akan di kenai tarif yang lumayan mahal.

Nah, ternyata tidak sedikit lho hacker yang mampu membobol pasword wifi dengan mudah. Biasanya sih hacker sering menggunakan beberapa cara ini nih

1. Membobol melalui router


Cara yang paling mudah adalah dengan melalui router, caranya hacker hanya perlu mengetik alamat IP 192.168.1.1 (yang merupakan alamat default setting router) lalu dia akan berusaha mencari celah untuk login admin. Jika berhasil, maka ia akan memiliki hak akses pada router tersebut termasuk melihat atau mengganti password wifi.

2. Menggunakan aplikasi android



Cara kedua biasanya sang hacker hanya perlu sebuah android untuk membobol koneksi wifi. Namun cara ini hanya bisa digunakan untuk wifi yang menggunakan sistem keamanan WPS dan biasanya kamu perlu root ponsel kamu agar aplikasi ini dapat berjalan.

3. Menggunakan Wireshark


Cara kerja program ini adalah membaca dan menganalisa setiap data yang keluar masuk pada jaringan, sistem ini sering di sebut Packet Sniffer. Uniknya hacker juga bisa menyadap perangkat yang satu jaringan dengan sang hacker hanya dengan aplikasi ini. Jadi hati-hati ya.

4. Melalui Aircrack



software ini memiliki cara kerja yang mirip dengan wireshark, yaitu memantau lalu lintas koneksi pada suatu jaringan. Bedanya pada software ini hacker dapat membuka password pada jaringan WEP dan WPA. Software ini umumnya di gunakan untuk mencoba sistem keamanan jaringan.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "4 Cara Paling Sering Digunakan Hacker Membobol Password Wifi"

Posting Komentar