Cara Hemat Memory Kamu Dari Foto Whatsapp



Salah satu fitur "menjengkelkan" dari Whatsapp adalah setiap foto yang masuk akan secara otomatis tersimpan di penyimpanan memory hp. Akibatnya sedikit demi sedikit kamu akan mulai kehilangan ruang untuk menyimpan berbagai file penting di smartphone kamu.

Mungkin tak apa lah kalau cuman hanya 1, 2 atau hanya beberapa foto yang tersimpan, tapi bagaimana jika foto tersebut sudah mencapai ratusan atau bahkan ribuan? pasti bingung dong mau pilih-pilih mana aja yang mau di hapus. Nah, maka dari itu CT akan membagikan tips cara menghemat memory dari foto yang menumpuk akibat aplikasi whatsapp.

Caranya pun terbilang sangat mudah, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi magic cleaner for whatsapp. Ukurannya cukup kecil kok, cuman 9MB.

Pertama, download dan aplikasinya lalu jalankan. Kemudian akan muncul seorang "kakek sugiono kakek" yang akan memandu kamu untuk membersihkan foto-foto Whatsapp kamu. Kamu dapat menekan kepalanya untuk memulai analisa.



Setelah itu kakek sugiono akan memulai menganalisa berbagai macam foto yang ada di dalam smartphone kamu. Lama tidaknya proses ini bergantung dari banyaknya foto yang tersimpan. Aplikasi ini akan menganalisa 500 foto dalam setiap sesinya.


Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah ia dapat membedakan mana foto junk, screenshot, atau meme.



Setelah kamu memilih dan yakin dengan foto yang akan kamu hapus, kamu cukup hanya menekan tombol tempat sampah di pojok kanan bawah.




Yup, proses pun sudah selesai. Kamu dapat menekan "Continue Analyst" untuk melanjutkan analisa dari awal.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "Cara Hemat Memory Kamu Dari Foto Whatsapp"

Posting Komentar