5 Posisi Pemakaian Gadget Ini Ternyata Salah Kaprah



Setelah kerja seharian enaknya pasti tiduran sambil main gadget di tempat tidur atau bahkan menonton film jika teman-teman masih pada sibuk dengan urusannya masing-masing.

Dan tentunya setiap orang punya posisi yang menurutnya paling nyaman untuk bermain gadget. Namun mesti waspada nih, jangan sampai posisi kamu salah atau malah berbahaya bagi kesehatan.
Banyak orang menggunakan gadget entah itu laptop, smartphone, atau tablet namun ternyata salah kaprah. Entah itu ada yang duduk membungkuk, main sambil tiduran hingga posisi selonjoran.

Penggunaan gadget yang ternyata salah

1. Menunduk saat memakai smartphone



Mungkin karena terlalu capek akhirnya kamu memilih untuk meredupkan smartphone kamu. Tujuannya sih bagus biar mata tidak cepet kering. Tapi jika kamu terus menggunakan smartphone kamu dalam posisi ini justru bisa berdampak pada kesehatan leher lho. Aplagi jika dalam pemakaian lebih dari 1 jam.

2. Posisi Memangku Laptop



Menggunakan laptop dengan posisi duduk sambil menyilangkan kaki memang terasa nyaman. Namun posisi ini 'memaksa' kamu untuk duduk dalam kondisi membungkuk dan menunduk. Akhirnya berefek pada leher dan punggung. Posisi ini juga akan menghambat aliran darah pada kaki. Jadi saat kamu akan berdiri maka kamu akan merasa lemas. So gunakan posisi tegap saat bekerja.

3. Bersandar waktu main gadget



Beberapa orang emang sengaja melakukan ini agar bisa ngantuk, tapi sebaiknya jangan menutup sebelah mata jika kamu tidak ingin mengalami efek kebutaan sementara.

4. Penggunaan tablet saat di kasur



menggunakan tablet seperti ini memang terlihat nyaman. Namun ternyata menggunakan posisi seperti ini malah akan mempercepat aliran darah ke otak serta memaksa otot leher untuk menahan beban kepala.

5. Posisi Tengkurap Mengangkat Kaki



Ternyata posisi ini juga salah lho, alasannya jika kamu dapat menghambat tekanan menuju jari-jari dan dapat membuat kamu kram lho.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "5 Posisi Pemakaian Gadget Ini Ternyata Salah Kaprah"

Posting Komentar