Cara Masuk Safe Mode Windows 7 Tanpa F8



Bagi kamu pengguna windows pastinya sudah tidak asing dong dengan safe boot, yup safe boot sering di gunakan untuk troubleshooting saat terjadi kerusakan atau error pada sistem windows.


Dengan Safeboot, windows akan berjalan dengan sistem yang hanya di butuhkan saja (misalnya driver, system, dsb). Nah dari sekian banya cara masuk safeboot, seringkali pengguna windows safeboot melalui F8 saat windows pertamakali booting.
Tapi seandainya ada kerusakan pada keyboard ? tenang, berikut cara masuk safemode tanpa f8 dan tanpa ribet tentunya.

cara masuk safemode

pertama klik tombol Start lalu pilih run, atau jika kamu agak kesulitan mencari tombol run bisa menggunakan cara Start +R . Jika sudah maka ketik msconfig pada kolom Run seperti ini



setelah itu masuk ke bagian boot lalu pada begian boot option , centang pada menu Safe Mode





 Jika sudah, maka komputer kamu perlu untuk di restart dan kamu akan di hadapkan pada 2 option pilihan. Kamu bisa merestart dengan menekan tombol Restart dan bila ada yang sedang kamu kerjakan maka pilih Exit without Restart.




 Bila sudah, tunggu proses restart dan taraaaa! kamu sudah berhasil masuk safeboot



Dari sana silahkan kamu lakukan apa yang ingin kamu lakukan pada safemode, untuk mengembalikan ke mode normal caranya sama, yaitu buka msconfig lalu hilangkan centang pada Safe Boot.




lalu restart kembali maka boot kamu akan kembali normal. 
 

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

1 Response to "Cara Masuk Safe Mode Windows 7 Tanpa F8"