Bukan Linux, Ternyata OS Paling Banyak Digunakan Developer Mac OSX



Menurut sebuah survey yang diadakan Stack Overflow menunjukkan data yang cukup menarik. Data survey tersebut menunjukkan bahwa sekarang ini banyak developer yang kini memakai OSX untuk pengembangan mereka di bandingkan linux dan windows.



Untuk tahun ini, Mac berhasil melampaui linux dan windows untuk kategori os yang paling banyak di gunakan developer. Jika trend ini terus berlanjut, bisa di pastikan bahwa tahun depan hanya ada kurang dari 50% developer yang menggunakan windows.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa StackOverflow sendiri merupakan situs forum perkumpulan developer terbesar di seluruh dunia. Jadi kalau kamu mau belajar coding mulai sekarang deh kamu bisa menyelam disana, kalau ada masalah kamu bisa tanya di sana juga. Pakai bahasa inggris tentunya.

Survey ini melibatkan setidaknya 56.000 developer dari 173 negara.

Tingkat Persaingan
 
Untuk tingkat persaingan terutama platform dari aplikasi menunjukkan bahwa masih banyak pengembang di bidang android dari pada iphone dengan presentase 61,9% berbanding 47,5%.

Bahasa Pemprograman Paling Diminati
 
Berdasarkan hal itu, bahasa pemprograman yang paling di minati developer adalah javascript. Sementara sebagian back-end developer lebih berminat menggunakan bahasa lain.
Hal yang tidak kalah mengejutkan adalah bahasa PHP mengalami penurunan pada tahun ini yang semula 29,7% menjadi 25,9%. Sementara Node.js dan AngularJS mengalami peningkatan pengguna dari 4% menjadi 17,2% dan 17,9%.

Masih bingung mau baca dari mana? Biarkan CT merekomendasikan artikel teknologi terbaru untukmu!

0 Response to "Bukan Linux, Ternyata OS Paling Banyak Digunakan Developer Mac OSX"

Posting Komentar